Banjir di Dieng Jawa Tengah masih aman untuk dikunjungi wisatawan

09 Februari 2022
Elvaz
Dibaca 84 Kali
Banjir di Dieng Jawa Tengah masih aman untuk dikunjungi wisatawan

Dieng Jawa Tengah – Banjir yang menerjang beberapa desa di Kecamatan Batur Banjarnegara dan Kecamatan Kejajar Wonosobo Jawa Tengah, saat ini telah menghambat aktivitas perekonomian masyarakat desa dibeberapa lokasi banjir pada hari Rabu (09/02/-2022) hampir seharian, namun meskipun begitu Banjir di Dieng Jawa Tengah masih aman untuk dikunjungi wisatawan.

Tercatat dari data yang berhasil dirangkum oleh Relawan Desa Wilayah Dieng, tercatat hingga saat ini jumlah desa yang diterjang banjir mengalami penambahan. Dimana jumlah desa keseluruhan yang kebanjiran mencapai sebanyak 11 desa yang tersebar di beberapa Kecamatan Batur Banjarnegara dan Kecamatan Kejajar Wonosobo Jawa Tengah.

Sementara itu, beberapa lokasi di desa banyak rumah-rumah penduduk yang ketinggian lantai berada di bawah jalan terendam banjir hingga mencapai ketinggian satu meter.

Dalam hal ini, salah satu Relawan Desa Wilayah Dieng mengungkapkan, untuk wilayah pedesaan yang terendam banjir di wilayah Dieng tidak ada yang mengungsi ke tempat lain dan masih tetap memilih bertahan dirumah masing-masing.

“Saat ini mengenai jumlah pastinya korban banjir masih dilakukan pendataan, baik oleh Relawan Desa Wilayah Dieng ataupun pihak Pemerintah Desa masing-masing. Kita masih menunggu data terbaru dari mereka, untuk membantu upaya penanganan lanjutan bagi para korban banjir,” .

Kumpulan video banjir di Dieng :

https://www.youtube.com/embed/hkEdtZe6zDY