Santri Gowes to Dieng, Kampanyekan Olahraga di Tengah Pandemi

24 Januari 2021
Elvaz
Dibaca 69 Kali
Santri Gowes to Dieng, Kampanyekan Olahraga di Tengah Pandemi
Olahraga menjadi satu hal yang utama dalam meningkatkan imunitas tubuh sebagai upaya pencegahan persebaran wabah Covid-19. Namun kegiatan olahraga harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Untuk itulah para santri melakukan Gowes to Dieng.

 

ebagai bentuk kepedulian kaum santri terhadap peningkatan imunitas tubuh masyarakat, santri dari sejumlah pondok pesantren melakukan Gowes to Dieng. Kegiatan ini sekaligus mengajak masyarakat berolahraga demi meningkatkan imunitas tubuh dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ketua rombongan Santri Gowes to Dieng yang juga pengasuh Pondok Pesantren Tanbihul Ghofiliin Banjarnegara KH Muhammad Hamzah Chasan mengatakan, bersepeda merupakan satu olahraga rekreasi. Sehingga olahraga ini bisa menjadi satu solusi dalam meningkatkan imunitas tubuh di tengah pandemi. Santri Gowes to Dieng atau sepeda santai ini digelar untuk mengampanyekan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan.

“Kita tidak takut virus yang mewabah global ini, namun kita juga tidak boleh menyepelekan,” ujarnya.

Wabah Covid-19 ini memang menjadikan banyak kalangan prihatin. Untuk itu, semua harus bangkit dan saling berkolaborasi agar secepatnya Covid-19 tertangani dan hilang. Selain itu, Santri Gowes to Dieng ini juga sebagai ajang silaturahmi bagi para santri di beberapa pondok pesantren.

Pemilihan Dieng sebagai tujuan dari Santri Gowes ini tidak lepas karena Dieng merupakan satu objek wisata andalan Banjarnegara. Selama masa PPKM ini objek tersebut ditutup untuk pengunjung.

“Kita ajak menikmati indahnya alam pegunungan Dieng. Tak lupa kita juga ikut mengingatkan terkait protokol kesehatan penanganan Covid-19. Kita juga ikut mengenalkan Dieng lebih luas lagi,” ujarnya.

Menurutnya, dengan bersepeda, maka badan akan menjadi sehat, dan tentunya hati juga menjadi tenang. Hal ini yang menjadi anjuran pemerintah dalam pencegahan Covid-19.

 

Sumber : https://serayunews.com